TRENGGALEK HANYA TERGETKAN 11 MEDALI


Trenggalek, 21/6 - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (Koni) Cabang Trenggalek, Jawa Timur tidak muluk-muluk dalam menargetkan perolehan medali di Pekan Olah Raga Provinsi (porprov) Jatim IV yang digelar di Madiun.

Ketua Koni Trenggalek, Tri Santoso mengaku, dalam kompetisi olah raga se-Jawa Timur itu pihaknya hanya menargetkan 11 medali, dengan rincian, empat emas, lima perak dan dua perunggu. Menurutnya, target sederhana itu telah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing atlet yang dimiliki.

Beberapa cabang olah raga yang digadang-gadang mempu mendulang medali adalah  sepak takraw, catur dan senam. Ketiga cabor ini dinilai mampu bersaing dengan atlet di Jawa Timur, karena telah berulang kali menjuarai even di tingkat regional maupun nasional.

"Kenapa kami mengandalkan catur ?, karena dalam kancah Jawa Timur dan nasional, atlet-atlet catur Trenggalek sudah teruji dan beberapa kali memperoleh juara," katanya.

Demikian juga cabor sepak takraw dan senam , dianggap memiliki telah mumpuni dan mampu meraih medali. Bahkan kata Tri, khusus untuk cabor  senam salah satu mantan atletnya pernah bergabung menjadi timnas dalam even Sea Games.

"Hal inilah yang memotifasi  pesenam yang lain sehingga memiliki mental juara yang besar. Kami yakin mereka bisa memperjaungkan nama baik Trenggalek di kancah Jawa Timur," ujarnya.

Sesuai dengan rencana, Koni Trenggalek bakal memberangkatkan kontingen sebanyak 115 orang, terdiri dari  86 atlet dan 29 official. Para atlet tersebut akan bertanding untuk 11 cabang olah raga, yaitu  sepak takraw, atletik, senam, selam, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, karate, futsal, balap sepeda dan pencal silat.

Tri Santoso menambahkan, sebelumnya Pemkab Trenggalek berencana mengikuti 15 cabang olah raga, namun pada pra kualifikasi, empat cabor gagak lolos.

Secara umum Koni Trenggalek mengklaim telah siap mengikuti pekan olah raga terbesar di Jawa Timur tersebut. Sejumlah persiapan telah dilakukan mulai dari latihan rutin hingga pemusatan latihan cabang khusus  (puslatcabsus).

"Kami juga telah menyiapkan rangsangan berupa bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali, total keseluruhan kami meyiapkan Rp60 juta," ungkas Tri Santoso.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon