134 Calon Panwascam Lolos Administrasi

Trenggalek, 11/2 - Sebanyak 134 peserta seleksi calon panitia pengawas tingkat kecamatan (panwascam) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian seleksi tulis, Selasa (12/2).

"Tes tulis akan kami lakukan pada Selasa di kampus STKIP PGRI Trenggalek mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Proses ini akan dipantau langsung oleh satu orang dari Bawaslu Provinsi Jatim," kata Anggota Panwaslu Kabupaten Trenggalek, Undarwati, Senin.

Dalam tes tulis tersebut seluruh peserta wajib mengerjakan soal-soal terkait pemilihan umum yang disediakan langsung oleh bawaslu provinsi. Kata dia, apabila dalam tahap seleksi tersebut dinyatakan lolos para peserta masih akan dilakukan penyaringan lanjutan.

"Yang lolos akan kami tes lagi melalui uji kepatutan dan kelayakan 'fit and proper test', namun untuk waktunya kami masih belum bisa menentukan, karena hari ini masih dalam pembahasan," ujarnya.

Undarwati menjelaskan, 134 calon pengawas tingkat kecamatan itu akan memperebutkan 42 posisi yang tersebar di 14 kecamatan, dengan komposisi tiga orang per kecamatan.

Lanjut dia, dalam proses pendaftaran sebelumnya pihaknya sempat memperpanjang waktu pendaftaran di dua kecamatan pegunungan, yakni Munjungan dan Pule karena sepi peminat.

"Jadi dari delapan hari pendaftaran itu Kecamatan Munjungan dan Pule peminatnya kurang dari enam orang, karena sesuai dengan aturan minimal harus ada enam peserta makanya kami perpanjang sampai tanggal 10 Februari dan Alhamdulillah terpenuhi," katanya.

Kondisi berbeda terjadi di kecamatan-kecamatan yang berada di wilayah datar, jumlah peserta seleksi panwascam tersebut membludak hingga lebih dari 20 orang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon