JUMLAH PENERIMA JAMKESMAS DI TRENGGALEK TURUN 30 RIBU

Trenggalek 10/1  - Jumlah penerima kartu jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada tahun 2013 turun sebanyak 30 ribu jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Sugito Teguh mengatakan, tahun lalu penerima jamkesmas sebanyak 252 ribu lebih dan saat ini turun  menjadi sekitar  230 ribu jiwa.

Menurutnya berkurangnya penerima jamkesmas tersebut akibat turunnya jumlah warga miskin sesuai hasil survey yang dilakukan biro pusat statistik (BPS) dibantu tim nasional penanggulangan kemiskinan.

Lebih lanjut Sugito Teguh menjelaskan, saat ini pihaknya mulai melakukan distribusi kartu jamkesmas melalui puskesmas serta polindes yang ada di seluruh wilayah kerjanya.

Pihaknya memprediksi proses pembagian akan selesai pada akhir pebruari mendatang. Sementara itu sebelum seluruh kartu terdistribusikan dinas kesehatan masih menerima pengobatan masyarakat menggunakan kartu jamkesmas edisi lama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon