CALEG PEREMPUAN TERPILIH HANYA 11 PERSEN

Trenggalek, 23/4 - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur memastikan, jumlah calon legislatif (caleg) perempuan yang berhasil menduduki kursi DPRD tingkat kabupaten pada pemilu tahun ini hanya lima orang dari total 45 kursi yang diperebutkan. Jumlah ini hanya berkisar 11 persen atau jauh di bawah tingkat keterwakilan ideal 30 persen.

Komisioner KPU Trenggalek, Khusnu Roviq, Rabu mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara di tingkat kabupaten caleh perempuan yang lolos ke parlemen terdiri dari dua orang dari PKB, dua orang dari PDIP dan satu orang dari Partai Golkar.

"Ada lima orang caleg perempuan yang akan duduk di DPRD Trenggalek, Arik Sriwahyuni dari Partai Golkar, Alfiah dari PKB, Djumiati dari PKB, kemudian Siti Ngawati dan Penny Sugiarti dari PDIP. Jadi kompisisinya dua wakil PKB, dua wakil PDIP dan satu wakil Golkar," katanya.

Lanjut Roviq keterwakilan caleg perempuan di DPRD Trenggalek tahun ini sama dengan hasil pemilu sebelumnya. Menurutnya daya tarik caleg perempuan tersebut masih tergolong rendah, padahal semua partai politik telah memasang minimal 30 persen caleg perempuan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon