PKB MENANG DI KANDANG BANTENG

Trenggalek, 23/4 - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil menduduki posisi pertama dalam rekapitulasi hasil pemilu legislatif di Kabuoaten Trenggalek, padahal daerah ini dikenal sebagai basis PDI Perjuangan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek, Patna Sunu mengatakan, sesuai dengan hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten, PKB memperoleh suara 83.863 sedangkan posisi kedua di tempati oleh PDIP dengan perolehan suara 83.204 atau hanya terpaut 659 suara. Sementara itu di posisi ke tiga dipegang oleh Partai Demokrat, yang meraup suara 45.981.

"Semua saksi perwakilan partai politik, DPD maupun panwas, pada prinsipnya menerima hasil rekapitulasi di tingkat Kabupaten. Sedangkan partai yang memengkan pemilu di Trenggalek adalah PKB, kemudian peringkat kedua PDIP, ketiga Demokrat dan keempat PKS," katanya, Rabu (23/4)

Dengan perolehan ini dipastikan PKB akan menduduki posisi ketua DPRD Trenggalek dan memperoleh sembilan kursi, sedangkan PDIP hanya menduduki posisi wakil ketua DPRD meskipun jumlah kursi yang di dapatkan sama.

Sementara itu Partai Demokrat dan PKS jumlah kursi yang didapatkan sama dengan pemilu sebelumnya, yakni lima kursi.

Disisi lain peningkatan yang cukup signifikan dialami oleh Partai Gerindra yang berhasil meraih empat kursi dewan, karena pada pemilu tahun 2009 sama sekali tidak mendapatkan jatah kursi wakil rakyat.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon