Relawan Pendukung Ganjar Gelar Bazar Minyak Goreng Murah di Trenggalek

Trenggalek - Ratusan ibu rumah tangga di Kecamatan Watulimo, Trenggalek menyerbu bazar minyak goreng (migor) seharga Rp 15 ribu/liter yang digelar pengurus pusat Sahabat Indonesia Bersatu (Siber). Harga jual migor jauh di bawah pasaran. 

Ketua Umum Siber, Tedi Supriadi, mengatakan penyaluran 300 liter minyak goreng murah itu digelar di Desa Prigi, Kecamatan Watulimo. Hal ini sengaja dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, sebab per 1 Juni 2022, pemerintah telah mencabut subsidi minyak goreng, sehingga harga jual mengikuti harga pasar. 

"Yang kami lakukan ini sekadar untuk membantu masyarakat, guna mendapatkan minyak goreng murah. Kegiatan seperti ini kami gelar di berbagai daerah, tiap daerah kami beri 300 liter kemasan untuk dijual murah kepada masyarakat," kata Tedi Supriadi, Minggu (5/6/2022). 

Sementara itu Koordinator Daerah (Korda) Siber Trenggalek, Eddy Sulistyono, menjelaskan penyaluran minyak goreng murah itu dilakukan dengan sistem kupon. Setiap pemegang kupon hanya diperbolehkan membeli satu liter minyak goreng. 

"Satu orang satu liter, agar bisa merata. Minyak goreng ini sebelumnya kami beli dari distributor dengan harga normal, kemudian oleh ketua kami Pak Tedi, disubsidi sehingga bisa dijual dengan harga Rp 15 ribu/liter," jelasnya. 

Dari pantauan di lapangan, antusiasme masyarakat cukup tinggi, bahkan belum ada satu jam, stok migor murah itu ludes terjual. 

Eddy berharap penjualan migor tersebut dapat membantu masyarakat Prigi, mengingat saat ini harga minyak masih cukup tinggi, yang berkisar antara Rp 23 ribu hingga Rp 25 ribu/liter. 

Lanjut dia kegiatan itu juga sekaligus sebagai upaya pengenalan masyarakat terhadap sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terus didorong untuk maju sebagai calon presiden. 

"Tentu harapan kami kegiatan seperti bisa menyatukan masyarakat Prigi pada khususnya dan Trenggalek pada umumnya. Kami juga mengajak masyarakat bersatu untuk mendukung Pak Ganjar," imbuhnya. 

Menurutnya pergerakan para relawan pendukung Ganjar terus dilakukan secara masif di berbagai daerah, melalui berbagai organisasi relawan. Ia berharap dengan pergerakan maksimal akan meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo, sehingga dicalonkan sebagai capres 2024. 

"Harapannya ya Pak Ganjar dapat rekomendasi untuk menjadi capres," imbuhnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon