Empat Parpol Non-parlemen Trenggalek Dukung Ipin-Syah

Trenggalek - Empat partai gurem atau non-parlemen di Trenggalek mendeklarasikan diri untuk mendukung petahana Mochammad Nur Arifin-Syah Mohammad Natanegara (Ipin-Syah) dalam pilkada 2020.

Empat parpol yang mengatasnamakan diri Aliansi Partai Menuju Trenggalek Meroket tersebut terdiri dari Partai Perindo, Partai Berkarya, PSI dan Partai Garuda.

"Kami sepakat untuk mendukung pasangan M  Nur Arifin-Syah M Natanegara, kami juga siap untuk bergerak memenangkan pasangan tersebut," Ketua DPD Partai Perindo Trenggalek Rudi Harsono, Senin (7/9/2020).

Menurutnya meskipun menyatakan mendukung petahana, hingga saat ini pihaknya justru belum berkomunikasi langsung dengan kandidatnya. Rencananya dukungan partai non parlemen tersebut akaj disampaikan langsung ke posko pemenangan Ipin-Syah, beberapa hari ke depan.

Menurutnya dukungan dalam kontestasi pilkada ini didasarkan dari kajian rekam jejak kepemimpinan petahana selama lima tahun terkahir sejak bersama Emil Dardak, banyak membawa perubahan yang lebih baik bagi Trenggalek.

Selain itu pihaknya juga terlebih dahulu menghimpun aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat, sebelum menentukan arah dukungan. "Kami menilai kedua pasang calon sama-sama baik dan berniat untuk membangun Trenggalek, namun kami mencari yang terbaik," imbuhnya.

Pascakeputusan bersama itu, masing-masing partai akan melakukan konsolidasi dengan strukturalnya hingga ke tingkat desa, guna bersama-sama bergerak memenangkan petahana. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon