Ibas Sosialisasi Covid-19 Dengan Layang-layang

Trenggalek - Berbagai bupaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), tak terkecuali dari kalangan legislatif, Ketua Fraksi PD DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga gencar menggelar berbagai program pencegahan Covid-19 di Daerah Pemilihan 7 Jawa Timur. 

Koordinator Satgas Ibas, David Cristian Bojoh, mengatakan sejumlah program itu diantaranya penyemprotan disinfektan, penyediaan instalasi wastafel portabel, bantuan masker, APD, sabun cuci tangan, serta yang unik adalah sosialisasi Covid-19 dengan layang-layang. 

Berbagai fasilitas penunjang pencegahan Virus Corona itu disebar di beberapa fasilitas publik dan pusat keramaian, termasuk pasar tradisional. 

"Sejak awal wabah Covid-19, tim relawan Satgas Anti Corona sudah melakukan sejumlah kegiatan secara masif di wilayah Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan serta Ngawi," David Christian Bojoh, Senin (20/4/2020). 

Dalam upaya sosialisasi Covid-19 tersebut pihaknya juga menggandeng perajin layang-layang untuk membuat layang-layang unik dan berisi pesan moral terkait pencegahan Virus Corona. Salah satu desain yang dimunculkan adalah ajakan mengunakan masker.

"Layang-layang ini menjadi media komunikasi sekaligus hiburan warga, tanpa harus berkerumun bisa melihat layang-layang itu. Kami sambil membantu perajin layangan punya ide melakukan woro-woro pencegahan wabah," ujarnya.

David berhadap masyarakat, khususnya di Dapil 7 Jatim saling bergotong-royong mendukung upaya pemberantasan Virus Corona, serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). 

"Penanggulangan Virus Corona merupakan tanggung jawab kita bersama, mari kita bersatu lawan Corona," ujarnya. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon