Ratusan Warga Bersihkan Pantai Cengkrong

Trenggalek - Ratusan warga Trenggalek melakukan aksi bersih-bersih timbunan sampah di kawasan wisata Pantai Cengkrong pascaterjadinya gelombang tinggi. 

Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan, Andi Iswindarto, mengatakan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung adalah SMK Pelayaran Watulimo, para siswa SD, Dinas PKPLH, Pokdarwis Cengkrong serta Perhutani. 

"Yang mengakomodir adalah para guru serta dari Dinas PKPLH. Sampah-sampah yang berserakan di pantai kami bersihkan bersama, sehingga pantai menjadi bersih kembali," kata Andi, Sabtu (16/7/2018). 

Perhutani selaku pemangku kawasan mengapresiasi kepedulian dari berbagai kelompok masyarakat tersebut, mengingat, selama terjadi gelombang tinggi dalam kurun dua pekan kondisi Pantai Cengkrong dipenuhi oleh sampah laut maupun rumah tangga. 

Kondisi itu dipengaruhi oleh wilayah pantai yang berdekatan dengan muara sungai, sehingga aneka sampah yang berada di sungai menumpuk di pantai di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo tersebut. 

"Sebetulnya kegiatan bersih-bersih semacam ini juga rutin dan sering dilakukan juga, namun pascagelombang tinggi itu sampahnya memang cukup banyak,"  imbuh Andi. 

Pihaknya berharap dengan kondisi pantai yang bersih akan membuat suasana destinasi wisata tersebut lebih asri dan nyaman serta bisa menjadi alternatif tujuan berlibur di pesisir Trenggalek. 

Foto : istimewa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon