Antrean Haji di Trenggalek, Daftar Sekarang Berangkat 2041

Trenggalek - Daftar tunggu calon haji di Trenggalek mencapai 24 tahun, sehingga  apabila mendaftar hari ini maka baru akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada 2041.

Kasi Penyelenggarahan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Trenggalek, Agus Prayitno, mengatakan hingga saat ini tercatat sebanyak 11.600 orang yang telah masuk dalam antrean calon haji. 

"Setiap tahun jumlah warga yang mendaftarkan haji terus bertambah, sedangkan kuota haji yang  untuk Trenggalek maupun Jawa Timur sangat terbatas, sehingga mau tidak mau harus mengantre cukup lama," katanya, Kamis (19/7/2018). 

Dijelaskan, dalah satu tahun kuota haji untuk Kabupaten Trenggalek berkisar antara 500 hingga 600 orang, jumlah tersebut jauh lebih kecil dibanding dengan jumlah pendaftar. 

"Sedangkan dalam regulasi pemerintah saat ini ada prioritas untuk calon haji yang lanjut usia untuk diberangkatkan terlebih dahulu, seperti tahun ini 45 persennya adalah lansia," ujar Agus. 

Dari data di Kantor Kemenag Trenggalek jumlah jemaah calon haji (JCH) yang diberangkatkan pada musim haji tahun ini sebanyak 501 orang dan terbagi dalam dua kloter 49 dan 52. 

"Usia tertua 88 tahun dan termuda 23 tahun. Sedangkan untuk pemberangkatan ke asrama haji akan kami lakukan pada tanggal 2 dan 3 Agustus mendatang," jelasnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon