DUA KECAMATAN DI TRENGGALEK TERENDAM BANJIR

Trenggalek, 14/5 - Hujan deras yang mengguyur wilayah Trenggalek , Jawa Timur selama lebih dari lima jam menyebabkan ratusan rumah di Kecamatan Gandusari dan Kampak terendam banjir.

Salah satu warga Kecamatan Kampak, Mislan mengatakan, banjir mulai terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, akibat luapan dari sungai Munjungan. Beberapa desa yang ikut terendam banjir antara lain, Desa Bendoagung, Senden, Ngrayung, Sukorejo dan Gandusari.

Selain rumah penduduk sejumlah sekolah dan pasar tradisional juga ikut terkena banjir. Bahkan pasar Desa Ngrayung, kini tidak dapat digunakan karena ketinggian airnya mencapai lebih dari satu meter.

"Hujannya tidak begitu deras, tapi dari wilayah selatan dan barat deras. Karena di Kampak wilayahnya lebih rendah, sehingga air dari dari gunung-gunung itu ketemunya di sini," katanya.

Mislan menambahkan, sekitar pukul lima pagi tadi, genangan banjir di Kecamatan Kampak berangsur-angsur surut. Sejumlah warga langsung membersihkan sisa-sisa material yang ikut terbawa banjir. Sementara itu dari pantauan kontributor KBR, beberapa pelajar yang sekolahnya terendam banjir bergotong-royong untuk membersihkan ruang kelas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon