LOGISTIK PEMILU MULAI BERDATANGAN DI TRENGGALEK

Trenggalek, 13/2 - Sejumlah logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 mulai berdatangan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Komisioner KPU Trenggalek, Budi Mukaryanto, Kamis mengatakan, beberapa logistik yang telah dikirim oleh KPU pusat yaitu, tinta bukti mencoblos dan amplop untuk masing-masing TPS. 

"Untuk tinta sudah lengkap, jumlahnya 3.270 botol, ini nanti akan dipergunakan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS)," katanya.

Sementara itu amplop yang telah diterima KPU, sebanyak 167 boks, yang terdiri dari berbagai model. Amplop tersebut nantinya bakal digunakan untuk kemasan berbagai formulir pemungutan suara.

Dijelaskan, dalam pengiriman logistik kali ini, seluruh amplop diterima telah diseting sesuai dengan TPS masing-masing. Menurutnya hal ini jauh lebih baik dibanding pemilu sebelumnya, karena akan mempermudah petugas dalam pengemasan.

"Kalau dulu itu setiap model amplop dijadikan satu, sehingga petugas kami harus menyeting lagi sesuai dengan kebutuhan TPS  lagi, kalau ini nanti lebih mudah," imbuhnya.

Sementara itu disinggung mengenai surat suara, BUdi Mukaryanto mengaku hingga kini pihaknya belum menerima pengirimaan dari KPU pusat. Pihaknya memprediksi surat suara tersebut bakal dikirimkan dalam pekan ini.

Karena pada awal maret nanti KPU akan mulai melakukan pelipatan maupun penyortiraan surat suara. Pihaknya yakin logistik bakal dikirimkan sesuai engan jadwal yang telah ditetapkan.

Sedangkan untuk logistik lain berupa alat coblos, bantalan dan alat tulis akan disiapkan oleh KPU ditingkat kabupaten/kota. "Kalau itu kami yang menyiapkan, dalam waktu dekat sudah datang," pungkasnya.   

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon