Disparpora Perbaiki Fasilitas Kolam Renang "Tirta Jwalita"

Trenggalek, 13/10 - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengklaim berdirinya sejumlah "water boom" baru, tidak akan menyusutkan tingkat kunjungan kolam renang "Tirta Jwalita" milik pemerintah.

Kepala Disparpora Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto, mengatakan, saat ini pihaknya mulai melakukan pembenahan serta perbaikan terhadap sejumlah fasilitas untuk mempercantik kolam renang milik pemerintah kabupaten itu.

"Sekarang bisa dilihat hasilnya, sejak dua bulan terakhir kami melakukan pengecatan di seluruh arena kolam renang, agar terlihat fresh" katanya.

Selain pengecatan, disparpora juga melakukan perbaikan terhadap filter yang digunakan untuk membersihkan air kolam renang.

"Ini hanya sebagian cara untuk menarik masyarakat agar berkunjunga ke tirta jwalita, selain itu kami juga ada beberapa strategi yang lain," ujarnya.

Dijelaskan, kehadiran beberapa kolam renang milik swasta tersebut justru akan menjadi motifasi tersendiri guna meningkatkan pelayanan kepada pengunjung.

Joko Irianto menambahkan, untuk menjaga tingkat kunjungan ke "Tirta Jwalita", kedepan pihaknya akan lebih mengarahkan penggunaan aset pemkab tersebut sebagai sarana hiburan dan olahraga.

"Hal ini tentu berbeda dengan beberapa water boom yang ada, nampaknya mereka lebih mengatah pada sisi hiburan saja," jelasnya.

Mantan Kepala Unit Layanan Pengadaan ini mengakui, tantangan dalam mengelola kolam renang tersebut semakin tahun terus bertambah. Untuk itu diperlukan sejumlah inovasi serta peningkatan sarana dan prasarana yang ada.

Sementara itu salah satu pengunjung, Noviana berharap, pengelola kolam renang plat merah tersebut terus menjaga kualitas pelyanan, sehingga pengunjung merasa nyaman.

"Mungkin akan lebih baik juga apabila ditambah dengan beberapa arena bermain, karena kalau hanya begini-begini saja, akan kalah bersaIng dengan yang lain," katanya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon