WARGA KARANGSOKO TEMUKAN BUNGKUSAN DIDUGA BAYI


Trenggalek, 27/1 - Sebuah bungkusan yang diduga mayat bayi ditemukan di jalan Raya Trenggalek-Tulungagung, Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek.

Bungkusan tas kresek berwarna merah tersebut dilemparkan oleh penumpang sebuah mobil Avanza yang melintas ke arah timur sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasubbag  Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh, Minggu mengatakan, warga setempat yang mengetahui pelemparan tersebut mencoba melakukan pemeriksaan.

"Setelah dibuka dan dilihat ternyata isinya adalah kain yang berlumuran darah dan daging yang menyerupai janin," katanya.

Untuk memastikan temuan tersebut, polisi langsung mengevakuasi dan melakukan pemeriksaan  di RSUD Dr Soedomo Trenggalek.

Sementara itu dr Lina yang melakukan pemeriksaan memastikan, daging tersebut bukan janin namun merupakan ari-ari bayi . Ia menjelaskan dalam bungkusan tersebut juga terdapat kain yang merupakan alas persalinan serta beberapa obat-obatan.

"Jadi sangat jelas kalau itu adalah ari-ari manusia yang terdiri dari dua telangkup, sedangkan keberadaan alat medis disitu membuktikan bahwa ini sudah dilakukan tindakan medis, hanya saja kami tidak bisa memastikan apakah benda ini sengaja dibuang atau terjatuh," katanya.

Lebih Lanjut dokter berjilbab ini mejelaskan, salah satu obat yang ditemukan dalam bungkusan tersebut biasanya diberikan untuk pasien yang mengalami keguguran atau aborsi .

"Obat itu fungsinya untuk mencegah keguguran," ujarnya.

AKP Siti munawaroh menambahkan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon