Hari Pertama Kampanye, Emil Blusukan Ke Warung Kopi, Hingga Sapa Warga Munjungan

Trenggalek - Hari pertama masa kampanye Pilkada Jawa Timur 2018 dimanfaatkan ileh calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dengan blusukan ke warung kopi  serta bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat. 

Dengan santai Emil langsung menyapa warga yang tengah menikmati kopi dan sarapan pagi di Warkop Putu Mbah Kwot di Jalan Brigjen Soetran Trenggalek. Ia melakukan komunikasi langsung dengan warga, sekaligus meminta doa restu atas pencalonannya. 

Tak hanya sekedar blusukan, Bupati Trenggalek nonaktif ini juga menyempatkan untuk 'ngopi' dan menikmati aneka gorengan yang ada. 

"Saya  ingin menyapa , memberi  pengertian sekaligus  mohon doa restu,"  ujar Emil, Kamis (15/2/2018).

 Dia mengaku  ada hal yang khusus  perlu  dijelaskan  terutama kepada warga  Trenggalek  terkait  keputusannya  untuk  maju sebagai calon wakil gubernur  di saat dirinya sedang menjabat Bupati Trenggalek.  

Gaya spontan dengan pendekatan dialogis  tersebut dinilai lebih mengena di kalangan masyarakat umum.  Hal itu terbukti, saat warga memberikan sambutan hangat atas kehadiran Emil Dardak.     

Emil berkali-kali menyebut bahwa   selain dirinya amat mencintai Trenggalek dan warganya,  keikutsertaannya dalam kontestasi politik tingkat Jawa Timur sebagai  cara untuk membuat kota ini menjadi lebih  besar dan maju. 

"Dan hampir tidak mungkin   dalam  membangun  poros  maritim  selatan Jawa  sebagai poros baru  terutama  di Jawa Timur tanpa melibatkan Trenggalek dan warganya,"  tegas  Emil . 

Dengan  nada  yang lembut  dan kerap mengunakan bahasa Jawa Emil  menjelaskan Trenggalek telah terlanjur dianugerahi  keistimewaan alam  yang tidak  dimiliki daerah lain  terutama   kondisi geografis  dengan pantai dan lautnya sangat menunjang  menjadi  pusat pertumbuhan  kawasan pesisir selatan Jawa.  

"Sekali lagi, saya tegaskan dalam membangun  lalu lintas dan perdagangan  laut koridor pesisisr selatan Yogjakarta, Prigi, Blitar Malang, Trenggalek  menjadi gerbang dan motor utamanya," imbuh  tokoh utama penggagas  Pelabuhan Perintis Nusantara itu. 

Bahkan pada hari pertama kampanye ini ia menyempatkan diri untuk menyapa warga Munjungan, daerah pesisir selatan Trenggalek yang rawan longsor. Sambil meninjau lokasi jalan sempat tertimbun longsor, Emil berkomunikasi langsung dengan sejumlah warga yang melintas. 

"Alhamdulillah saya bersyukur melihat jalan munjungan sudah bisa digunakan warga, padahal perkiraan 3 bulan selesai, berkat Allah SWT akhirnya 3 minggu saja sudah rampung," imbuhnya. 

Beberapa warga terlihat turun menyapa dan meminta Selfi kepada Cawagub Jatim pendamping Khofifah Indar Parawansa ini.

Kunjungannya ke daerah Munjungan menurutnya merupakan bagian dari Nawa Bhakti Satya ke-4 , Jatim Akses yakni membangun infrastruktur dalam kerangka pengembangan wilayah terpadu dan keadilan akses bagi masyarakat pesisir dan desa terluar.

Lebih dari itu  kata pria yang kini menjabat wakil ketua umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia  (Apkasi) ini  sebagai putra Trenggalek,   jika  misalnya takdir politik menjadikan dirinya dan Khofifah Indar Parawansa  menang dalam kontestasi di Jawa Timur  itu akan menjadi makna  tersendiri  buat  kemajuan dan kebangggan Trenggalek.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon