Sambut Tahun Baru, Kodim Trenggalek Gelar Khataman Alquran dan Doa Bersama

Trenggalek - Komando Distrik Militer (Kodim) 0806 Trenggalek memanfaatkan malam pergantian tahun 2017 ke 2018 dengan menggelar khataman Alquran serta doa bersama ribuan masyarakat. 

Komandan Kodim Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mendekatkan diri dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keberkahan kepada Kabupaten Trenggalek pada tahun 2018 mendatang. 

"Ini juga sekaligus untuk menumbuhkan kebersamaan diantara masyarakat dengan aparat TNI maupun sejumlah instansi lainnya. Kami ini juga bersal dari rakyat, maka sudah selayaknya berjalan pun juga harus bersama dengan rakyat," katanya. Minggu (31/12/2017).

Menurutnya, momen pergantian tahun dinilai merupakan saat yang tepat untuk melakukan instropeksi diri terhadap berbagai hal yang telah dilakukan pada tahun 2017, sehingga bisa berbuat lebih baik pada tahun berikutnya. 

"Mudah-mudahan masyarakat Trenggalek ini diberikan keimanan dan ketaqwaan dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah. Semoga Kabupaten Trenggalek semakin jaya dan masyarakatnya sejahtera serta dijauhkan dari berbagai musibah," harapnya. 

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin. Pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil Kodim 0806 Trenggalek yang melakukan pendekatan kepada masyarakat secara kerohanian. 

"Kita berdoa bersama, kita muhasabah bersama, apa yang kita alami tahun kemarin patut disyukuri. Alhamdulillah di Trenggalek pada tahun 2017 terhindar dari bencana besar, kami harap 2018 juga aman," katanya. 

Arifin menambahkan, saat ini TNI khususnya anggota yang berinas di jajaran Kodim memiliki fungsi yang sangat besar untuk membantu masyarakat dalam hal keaamanan maupun kegiatan sosial yang lainnya. 
"Kalau ada bencana, TNI adalah salah satu yang di depan untuk membantu masyarakat," imbuhnya. 

Raangkaian kegiatan doa bersama, juga dilakukan di berbagai lokasi di Trenggalek maupun Kabupaten Tulungagung. Di Pendapa Kabupaten Tulungagung, juga digelar doa bersama yang diikuti oleh berbagai agama dan kepercayaan. Bahkan para penghayat juga ikut berpartisipasi dalam doa bersama menyambut 2018 tersebut. 

Hal yang sama juga dilaksanakan di Pendapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek. Para tokoh lintas agama, pimpinan pemerintahan dan masyarakat umum melakukan doa bersama. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon