Punya Satu Kursi, PPP Trenggalek Pede Dukung Bupati Arifin

Trenggalek - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan diri hanya akan mengusulkan calon petahana Mochammad Nur Arifin untuk mendapatkan rekomendasi DPP PPP dalam even Pilkada 2020. 

Sekretaris DPW PPP Jawa Timur Norman Zein Nahdi, mengatakan kepastian itu sesuai hasil penjaringan di tingkat kabupaten, yang mana partainya memastikan diri hanya fokus untuk meneruskan kepemimpinan bupati petahana. 

"Kami membuka penjaringan, bukan pendaftaran. DPC PPP Trenggalek  sudah jelas hanya kepada saudara Pak Arifin yang saat ini menjabat bupati. Ini yang akan saya pegang untuk segera saya buatkan rekom dan saya kirimkan ke DPP," kata Norman, saat menghadiri Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Trenggalek, Selasa (10/3/2020). 

Sementara itu Ketua DPC PPP Trenggalek Tarkiyat, membenarkan statemen Sekretaris DPW PPP Jatim. Menurutnya meskipun dalam pemilu 2019 lalu hanya mendapatkan satu kursi di DPRD Trenggalek, pihaknya tetap percaya diri untuk memberikan dukungan dalam pilkada nanti. 

"Yang jelas PPP, cuma punya satu calon Pak Nur Arifin. Walau kami satu kursi di pemilu 2019 kami punya suara 18.700 menjadi bekal awal memberi dukungan penuh ke Pak Arifin untuk melanjutkan di periode berikutnya," ujarnya. 

Dalam rapimcab tersebut pihaknya juga melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus yang asa di tingkat cabang hingga jajaran paling bawah, guna menyolidkan dukungan kepada Arifin. 

Dikonfirmasi terpisah, calon petahana Mochammad Nur Arifin mengapresiasi komitmen PPP untuk memberikan dukungan kepada dirinya. Terlebih PPP saat ini satu garis koalisi dengan partainya PDIP. 

"Saya sekarang fokus ke bagaimana bekerja untuk Kabupaten Trenggalek. Baik hari ini maupun tahun ke depan.Tetapi yang penting, posisi PPP menjadi penting bagi saya untuk dorongan Trenggalek lebih baik," kata Arifin. 

Pihaknya menyebut posisi PPP yang berada dalam kabinet Indonesia Maju akan mampu memberikan peran dan dukungan dalam pembangunan Trenggalek. 

"Kenapa begitu, Trenggalek punya kader di kabinet yang selaku kepala Bappenas. Ini akan kita maksimalkan siraturahim dan konsolidasi koalisi ini," ujarnya. 

Sehingga sejumlah program prioritas pembangunan nasional di Trenggalek yang tertera Perpres 80, seperti pembangunan di selingkar wilis dan kawasan selatan Trenggalek bisa berjalan maksimal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon