Kebakaran, Satu Rumah Warga Trenggalek Rata Dengan Tanah

Trenggalek - Sebuah rumah milik warga Trenggalek ludes dilalap dijago merah saat ditinggal ke pasar. Seluruh bagian rumah rata dengan tanah dan tidak dapat dihuni kembali.

Kepala Polsek Watulimo, AKP Saiful Rohman, mengatakan kejadian kebakaran terjadi di rumah milik Purnanto (40) dan istrinya Nurun warga Dusun Sebo, Desa Slawe, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Kebakaran bermula saat pemilik rumah melakukan aktivitas di dapur untuk memasak sayur.

"Kemudian pemilik rumah berangkat ke pasar, namun kompor gas di rumahnya lupa tidak dimatikan ," kata Saiful, Sabtu (9/2/2019).

Akibat kelalaiannya tersebut api dari kompor gas menyambar bagian rumah yang mudah terbakar. Kencangnya embusan angin dan kondisi rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi rumah.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selang beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Trenggalek datang ke lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api.

"Namun karena kondisi api sudah membesar sehingga rumah tidak dapat diselamatkan dan rata dengan tanah," ujarnya.

Saiful memastikan kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Koordinator Pemadam Kebakaran Trenggalek, Basuki, membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Pihaknya mengaku telah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu proses pemadaman.

"Saat kami datang ke lokasi kejadian, kondisi api sudah besar dan sudah membakar sebagian besar rumah itu," katanya.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon