Zulkifli Hasan Kagumi Jamur Mantan

Trenggalek - Ketua Majelis pErmusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Trenggalek yang mendirikan Galeri Gemilang untuk produk UMKM. 

Dalam rangkaian safarinya ke Jawa Timur, Zulkifli menyempatkan diri untuk mempir ke pusat Galeri Gemilang di Jalan Panglima Soedirman Trenggalek. Dengan ditemani Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin serta sejumlah fungsionaris DPW PAN Jatim, ia berkeliling di berbagai produk UMKM, mulai makanan hingga garmen. 

"Saya mampir ke Galeri Gemilang, Trenggalek ini maju sekali, ini ada batik, kopi, cokelat, hasil UKM. Tapi packingnya tidak kalah dengan yang dari luar negeri. Trenggalek maju karena bupati dan wakil bupatinya muda-muda," kata Zulkifli Hasan, Selasa (24/4/2018).

Berdirinya galeri untuk memasarkan aneka produk usaka kecil asli Trenggalek ini akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan ekonomi, terutama pengusaha mikro, karena setiap produk yang ditampilkan telah mendapatkan standarisasi serta kemasan yang menarik dan modern. 

Pria yang akrab disapa Zul ini terkesan dengan salah satu produk UMKM Trenggalek Jamur Mantan, karena memiliki kemasan yang modern dan kekinian, bahkan di sejumlah kata-kata yang ada di kemasan bisa menarik perhatian pebelinya. 

Jamur mantan sempat dibawa saat berkunjung ke kawasan Hutan Kota Trenggalek untuk menemui Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan sejumlah anggota komunitas media sosial. 
"Cara makan Jamur Mantan, sebelum makan mantan jangan lupa berdoa supaya terhindar dari godaan yang membuat elo nggak tega makan. Jangan lupa selfie tunjukin kalau lebih lezat jamur mantan ketimbang mantan yang udah menjamutr. Makan sambil duduk dan pakai tangan kanan, bukan tangan mantan," baca Zulkifli sambil tertawa. 

Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat ini berharap, kreatifitas para pengsaha muda dan pemerintah daerah terus dikembangkan, sehingga Trenggalek lebih maju lagi. 

"Sudah saya coba (Jamur Mantan) krispi enak," ujar Ketua Umum PAN. 

Sementara itu Plt Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin saat mendampingi di Zulkifli di Galeri Gemilang berharap, dengan kedatangan Ketua MPR tersebut memberikan dorongan semangat bagi warga Trenggalek. 

"Ketika sudah didatangi Bang Zul ini Trenggalek lebih maju lagi, beliau membantu segala hal. Kita doakan juga yang terbaik buat beliau," katanya Arifin. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon