HARGA IKAN TUNA DI TRENGGALEK ANJLOK

KBR, Trenggalek - Harga komoditas ikan tuna di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, anjlok hingga 25 persen.

Di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi, Trenggalek, Ikan tuna yang biasanya dijual seharga Rp20 ribu per kilogram kini hanya laku  Rp15 ribu hingga Rp16 ribu per Kilogram.

Salah satu nelayan Sugiono mengatakan, anjloknya harga ikan tuna tersebut terjadi akibat melimpahnya hasil tangkapan nelayan. Menurutnya, saat ini merupakan musim panen ikan, setiap nelayan (pancing) rata-rata mampu menghasilkan lima hingga 10 keranjang tuna sekali melaut.

""Sekarang ini turun, harganya rata-rata Rp 16 ribu per kilogramnya, biasanya bisa sampai Rp20 ribu per kilogram. Ikan-ikan tuna ini disetor ke pabrik di wilayah Kediri," katanya 

Sugiono menambahkan, anjloknya harga ikan tuna diprediksi akan terus terjadi hingga akhir November mendatang, karena saat ini musim panen ikan di perairan selatan prigi Trenggalek belum mencapai puncaknya. (Adhar muttaqin)
Powered by Telkomsel BlackBerry®


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon