Kusprigianto Jabat PLT Sekda Trenggalek


Trenggalek - Bupati Trenggalek menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kusprigianto sebagai pelaksana tugas (PLT) Sekretaris Daerdah (Sekda) Trenggalek menggantikan Ali Mustofa yang memasuki masa pesiapan pensiun.

"Pagi tadi pada saat apel pertama di tahun 2018, Pak Bupati menyerahkan surat keputusan tersebut kepada Pak Kusprigianto. Pada saat yang bersamaan pejabat sebelumnya juga berpamitan kepada seluruh PNS yang ada di lingkup Setda," kata Kabag Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek, Triadi Atmono, Selasa (2/1/2018).

Penunjukan tersebut dilakukan setelah Pemkab Trenggalek mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur. Masa kerja PLT tersebut akan diemban Kusprigianto berlaku mulai awal tahun 2018 hingga ada penunjukan pejabat definitif.

"Selain menjalankan tugas sebagai pelaksana tugas sekretaris daerah, Kuspri juga masih menduduki jabatan sebelumnya sebagai Kepala Disdikpora," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Triadi menambahkan, untuk proses penunjukkan Sekda definitif, akan dilakukan melalui sejumlah tahapan sesuai dengan mekanisme dalam perundang-undangan yang berlaku. Dimungkinkan seleksi akan melalui mekanisme lelang jabatan.

"Jadi nanti akan dibentuk kepanitiaan dan sebagainya, hingga ada penunjukkan pejabat yang definitif," imbuhnya.

Sebelumnya, Ali Mustofa memasuki purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah 33 tahun 3 bulan mengabdi. Posisi jabatan terakhir sebagai Sekda Trenggalek ditinggalkan untuk mengambil masa persiapan pensiun (MPP).

"Sebetulnya untuk pensiunnya masih bulan Juni mendatang, tapi yang bersangkutan memilih untuk mengambil MPP dan itu memang bisa dilakukan enam bulan sebelum pensiun," jelas Triadi.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon