Perahu Pecah Dihantam Ombak, Satu Nelayan Trenggalek Hilang

Trenggalek - Seorang nelayan asal Trenggalek dinyatakan hilang setelah perahu yang dikendarai pecah tersapu ombak di perairan selatan Jawa. Tim Basarnas diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian bersama potensi SAR lain. 

Koordinator Basarnas Pos Trenggalek, Asnawi Suroso, mengatakan korban dihilang diidentifikasi bernama Sarun (40) warga Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Trenggalek. Korban dikabarkan hilang di sekitar karang Gunung Gelang di kawasan Teluk Prigi pada Senin (6/8/2018) sore. 

"Kejadian hilangnya korban ini dilaporkan ke Basarnas pada Pukul 16.30 WIB, kemudian kami langsung menindaklanjuti dengan menerjunkan tim untuk melakukan proses pencarian," kara Asnawi. 

Dari data sementara yang masuk, kejadian kecelakaan laut tersebut berawal saat Sarun dan saudaranya Rifai berangkat melaut untuk mencari gurita di kawasan Teluk Prigi. Saat itu kedua nelayan berangkat dengan meniki Kapal Motor (KM) Isabella. 

"Sampai di Gunung Gelang, korban ini kemudian pindah menggunakan perahu kunting. Namun sesaat setelah melakukan kegiatannya tiba-tiba datang gelombang besar dan menghempaskan korban bersama perahunya," ujarnya. 

Dari hasil penelusuran sementara, di sekitar lokasi kejadian hanya ditemykan perahu korba dalam kondisi pecah, sedangkan korban Sarun tidak ditemukan keberadaannya. 

Rencananya tim SAR gabungn akan melakukan operasi pencarian mulai Selasa besok dengan bekerjasama dengan sejumlah potensi SAR, mulai dari SAR Nelayan, Polair, Polsek Watulimo, TNI AL, TNI AD serta pihak pelabuhan. 

"Untuk saat ini kami sedang melakukan perencanaan tentang skenario pencarian besok, kalau malam hari tidak visibel untuk dilakukan pencarian," jelas Asnawi. 


foto : istimewa 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon