Kodim 0806 Trenggalek Terima Tim Penilai Lomba Binsat Tingkat Korem


Trenggalek - Komando Distrik Militer (Kodim) 0806 Trenggalek menerima tim penilai lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Teritorial tingkat Korem 081/Dhirotsaha Jaya. Untuk mendapatkan nilai yang objektif, sejumlah instansi terkait juga ikut dilibatkan.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, mengatakan lomba rutin digelar setiap tahun untuk mempertandingkan jajaran kodim yang berada di bawah TNI Angkatan Darat (AD) dalam pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing.

Tim Korem 081 langsung melakukan berbagai penilaian, mulai dari pembinaan kesatuan, pembinaan pangkalan, komunikasi serta interaksi dengan masyarakat, serta berbagai instansi dan jajaran lain.

"Jadi tim akan menilai bagaimana kinerja Kodim Trenggalek termasuk interaksi dengan masyarakat, kemudian jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) maupun kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketentraman di wilayahnya masing-masing," jelas Dodik, Senin (6/8/2018).

Menurutnya, dalam melakukan penilaian, Korem 081 tidak hanya berkomunikasi dengan jajaran kodim, namun juga melaikan audiensi langsung dengan kelompok masyarakat serta instasi terkait. Masing-masing peserta audiensi akan ditanya oleh tim penilai terkait interaksi yang dilakukan jajaran kodim selama ini.

"Utamanya adalah, bagaimana keberadaan kodim ini bermanfaat bagi lingkungan, apakah kinerjanya bisa diterima oleh msyarakat kemudian bisa membantu pemerintah daerah dalam program penyelesaian pembangunan di daerah,"

Dari pantauan reporter www.trenggalekkita.com tim Korem 081 sempat menyinggung kiprah para Babinsa yang ditugaskan di masing-masing desa. Warga diminta untuk memberikan penilaian langsung yang seobjektif mungkin.

Dalam lomba kali ini mekanisme penilaian akan dibedakan menjadi empat jenis, sesuai dengan masing-masing time kodim, mulai dari tipe A,B,C hingga tipe D. "Untuk Trenggalek ini masuk kategori tipe B. Dulu pernah diikutkan dan pernah mendapatkan juara untuk kodim tingkat pratama," imbuh Dodik.

Pria berpangkat Letnan Kolonel ini mengaku telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan Kodim 0806 Trenggalek guna menggerakkan seluruh jajarannya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon