Ini Lima Anggota Bawaslu Trenggalek Yang Baru

Trenggalek - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur akhirnya menunjuk komisioner baru Bawaslu Trenggalek untuk periode lima tahun mendatang, dari lima orang terpilih hanya satu yang berasal dari komisioner eksisting. 

Sesuai hasil seleksi Bawaslu Jatim, kelima anggota Bawaslu Trenggalek terpilih adalah Ahmad Rokhani, Farid Wadjdi, Mohammad Triyono Al Fata, Rusman Nuryadin dan Prayogi. Ahmad Rokhani merupakan satu-satunya anggota eksisting yang kembali terpilih dalam seleksi, sedangkan dua eksisting lainnya Agus Trianta dan Istikah justru tersingkir. 

Sementara itu beberapa nama lain yang ikut lolos bukanlah nama yang asing, seperti Farid Wadjdi dan Rusman Nuryadin, mereka merupakan mantan Ketua Panwaslu pada Pilkada Trenggalek 2015 yang lalu, sedangkan Triyono Al Fata dan Prayogi merupakan mantan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam beberapa kali pemilihan umum.

Terkait hasil seleksi tersebut Farid mengaku bersyukur dan akan menjalankan tugas serta fungainya selama masa periode jabatannya. "Alhamdulillah, setelah sebelumnya gagal, sekarang Allah justru diberikan amanah untuk masa kerja yang lima tahun," katanya, Selasa (14/8/2018). 

Yang menarik dari hasil seleksi ini tidak satupun komisioner perempuan, satu anggota eksisting perempuan Istikah dan satu mantan anggota Panwaslu perempuan Undarwati tersingkir. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon