Periksa Kondisi Uang, BRI Bongkar Mesin ATM Yang terbakar

Trenggalek - Petugas pengelola mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI melakukan pembongkaran mesin yang hangus akibat kebakaran di Kantor Teras BRI Sebo, Kecamatan Watulimo Trenggalek. 

Dengan menggunakan mesin gerinda petugas membelah mesin yang berada di bagian depan kantor, proses pembongkaran dilakukan untuk mengetahui kondisi uang yang disimpan di dalamnya. 

Wakapolsek Watulimo Ipda Jotomo, mengatakan proses pembukaan mesin terpaksa menggunakan mesin gerinda karena kunci lapis kedua tidak dapat difungsikan. Dengan pembongkaran itu diharapkan akan diketahui lebih rinci terkait jumlah kerugian yang dialami pihak BRI. 

"Ini nanti apabila sudah dibongkar maka akan diketahui bagaimana kondisi uang yang ada di dalamnya, seandainya masih utuh berapa jumlahnya, sehingga tahu kerugian yang ditimbulkan," kata Jotomo, Rabu (4/4/2018). 

Sedangkan menurut Pimpinan Cabang BRI Trenggalek Rahmad Budi Sulistya, potensi kerugian terbesar dari kasus terbakarnya kantor bank tersebut berada pada mesin ATM, karena di dalam kantor tidak terdapat brankas penyimpanan uang tunai. 

"Di situ itu hanya kantor kas yang melayani nasabah seperti layaknya kantor keliling itu, sedangkan yang tunai langsung disetor ke kantor unit," kata Rahmad. 

Ditambahkan, meski demikian pihaknya memastikan untuk mesin ATM tersebut telah diasuransikan, sehinga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan telah mendapatkan penjaminan dari pihak asuransi. 

Sebelumnya, Kantor Kas BRI Sebo, Desa Slawe, Kecamatan Watulimo, Trenggalek ludes terbakar pada Rabu dini hari, kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik. Akibat kejadian tersebut pelayanan nasabah menjadi terganggu. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon