Melihat Perkembangan Komplek Kafe Kontainer Prigi

Trenggalek - Upaya Pemkab Trenggalek mendatangkan sejumlah kafe kontainer di kawasan wisata Pantai Prigi mulai membuahkan hasil, geliat aktifitas wisatawan tidak hanya pada siang hari, namun hingga malam hari. 

Salah satu pengelola Kafe Kontainer dari komunitas G9 Anjar Priadi Putra, mengatakan kehadiran enam unit kafe kontainer memberikan nuansa tersendiri, karena biasanya aktifitas di kawasan wisata hanya terlihat sejak pagi hingga petang, kini memiliki durasi yang lebih panjang. 

"Kalau untuk kafe kontainer justru ramainya mulai sore hingga malam, bahkan terkadang di kafe kami sampai pagi. Kalau dilihat dari sini sebetulnya sudah mulai ada dampak terhadap kawasan wisata ini," kata Anjar saat dihubungi Trenggalek Kita. 

Selain lebih memiliki kesan yang menarik, keberadaan kafe baru tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Diharapkan mulai bergairahnya aktifitas malam di kawasan wisata, juga disambut oleh para pemilik warung makan lainnya, sehingga susananya semakin hidup. 

Meski demikian, Anjar menyayangkan ada beberapa kontainer yang belum difungsikan secara maksimal. Karena dari enam unit kotainer yang didatangkan baru tiga unit yang mulai menjalankan roda bisnisnya. 

"Yang belum beroperasi itu satu unit dikelola Dharma Wanita Pemkab Trenggalek, kemudian dua unit di bawah pengelolaan organisasi kemasyarakatan. Kami harap pemerintah menindaklanjuti ini, sehingga harapan untuk memajukan Prigi secara bersama-sama bisa tercapai," imbuh Anjar. 

Pemuda Desa Tasikmadu ini menjelaskan, tiga kontainer tersebut hingga kini masih tampak kosong dan belum ada aktifitas bisnis maupun sejenisnya. Padahal alokasi kontainer kafe telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. 

"Ini yang seharusnya menjadi evaluasi dari pemerintah, agar alokasi kontainer ini tepat sasaran. Artinya berikan kepada organisasi atau orang benar-benar punya niat untuk usaha. Jangan sampai hanya kosong seperti ini, kan sangat disayangkan," kata Anjar Priadi. 

Pihaknya optimistis, apabila seluruh kontainer beroperasi dan secara kontinyu menjalankan bisnisnya, maka kawasan Prigi akan kembali bergairah dan mampu mendatangkan banyak wisatawan. 

"Seharusnya, dinas pariwisata atau yang membidangi mengawal penyediaan kafe-kafe ini, sehingga bisa berjalan dengan baik," jelasnya. 


foto : Istimewa 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon