Kejar Kemenangan 70 Persen, PDIP Target Tumbangkan Emil Dardak di Trenggalek

Trenggalek - PDI Perjuangan Jawa Timur menargetkan kemenangangan mutlak pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Trenggalek dengan angka 70 persen. 

Sekretais DPD PDP Jawa Timur Sri Untari saat mendampingi Puti Trenggalek mengatakan, kemenangan mutlak yang cukup besar tersebut sengaja ditergetkan, karena sebelumnya pada Pilkada Trenggalek partainya berhasil memenangkan pasangan Emil-Arifin dengan angka 76 persen. 

"Waktu itu saat Emil dan Arifin kami naikkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Nah sekarang melihat apa yang sedang terjadi di Jawa Timur masyarakat Trenggalek kan ingin punya pemimpin yang menjaga konsistensi sumpahnya (5 tahun), tetapi karena Mas Emil sudah berangkat ke sana ya monggo itu pilihannya," kata Sri Untari, Senin (2/4/2018). 

Menurutnya, partainya hingga saat ini tetap kompak untuk menangkan pasangan Saifullah Yusuf -Puti Guntur Soekarno. Terlebih saat ini para kadernya, mantan Bupati Trenggalek Mulyadi Wiryono maupun Plt Bupati Mochamad Nur Arifin konsisten untuk mengkuti arahan partai. 

Untuk mendukung terget kemenangan tersebut pihaknya menggerakkan seluruh mesin partai hingga tingkat paling bawah dengan menerapkan sistem 'door to door' melalui regu penggerak pemilih (guraklih) yang ada di tingkat TPS. 
"Mereka bergerak dan menyapa dari  rumah ke rumah, menjelaskan bagaimana Mbak Puti Gus Ipul sampai menjelaskan visi dan misi beliau berdua ketika nanti memimpin Jawa Timur," jelas Untari. 

Anggota DPRD Jatim ini mengakui saat ini kinerja organ partainya maupun koalisi belum bergerak secara maksimal hingga tingkat yang paling bawah. Diharapkan dengan pascarakercabsus yang digelar di DPC PDI Perjuangan Trenggalek, seluruhnya bekerja secara maksimal. 

"Saya kira itu wajar, karena masih kurang tiga bulan, saya yakin nanti PDIP, PKB, Gerindra dan PKS akan gencar sekali, setelah kami berkonsolidasi dengan seluruh partai," jelas Untari. 

Pihaknya optimistis gerakan dari masing-masing partai pengusung akan mendongkrak elektabilitas pasangan nomor urut dua tersebut. Beberapa gerakan tersebut diantara Sapu Bersih dari Partai Gerindra serta gerakan 1.000 bacaleg dari PKS. 

"Belum maksimal itu karena mungkin perintahnya belum sampai ke bawah, makanya PDI Perjuangan perintahnya harus sampai door to door," ujar politikus PDIP Jatim ini. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon