Ditanya Pilpres, Ini Jawaban Ketua Umum PAN


Trenggalek - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan berkonsentrsi dulu untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) setentak sebelum memutuskan arah politik dalam Pemilihan Presiden 2019. 

"Untuk Pilpres, memenangkan dulu Pilkada Jawa Timur baru nanti keputusan tantang Pilpres akan datang," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Hutan Kota Trenggalek, Selasa (24/4/2018). 

Disinggung terkait bertebarannya spanduk yang bertuliskan Zulkifli Hasan sebagai Calon Presiden, pihaknya mengaku hal tersebut, karena sesuai dengan keputusan partai sebelumnya PAN untuk menjadikan kadernya sebagai capres. 

"Kalau PAN sudah jelas putusannya jadi Capres, cuma syaratnya 20 persen makanya harus koalisi. Pembicaraan koalisi sekarang sedang berlangsung, mudah-mudahan nanti setela Pilkad Jatim," ujar Zulkifli. 

Meski demikian pihaknya memastikan tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan beberapa partai politik yang telah menyatakan untuk megusung sendiri kadernya sebagai capres, seperti Gerindra maupu PDI Perjuangan. 

"Terbuka luas dengan siapapun, bisa ke Pak Jokowi, bisa ke Pak Prabowo, bisa ke yang baru, bisa ke Gerindra ke Demokrat, Golkar dan lain-lain, termasuk PDI," imbuh orang nomor satu di MPR ini. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon