Dapat Alokasi GOR, Pemkab Trenggalek Bingung Tentukan Lokasi

Trenggalek - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek dipastikan akan mendapatkan alokasi pembangunan gedung Olahraga (GOR) dari pemerintah pusat pada tahun anggaran 2019 mendatang, namun hingga kini pemerintah daerah masih belum menentukan lokasi pembangunan. 

Sekretaris Disdikpora Trenggalek Sunyoto, mengatakan seluruh anggaran pembangunan gedung akan disiapkan oleh pemerintah pusat, sedangkan pemerintah daerah diwajibkan untuk menyiapkan lahan yang akan digunakan pembangunan. 

"Proses penentuan lokasi harus selesai dilakukan para tahun 2018 termasuk apabila ada pembebasan lahan maupun pengurukan. Kami masih melakukan pengkajian lokasi yang akan digunakan, ada tiga alternatif," kata Sunyoto. 

Pilihan lokasi berada di belakang Stadion Menak Sopal, area persawahan di Jalan Seokarno Hatta Kelurahan Ngantru serta persawahan di Jalan Brigjen Soetran Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek. 

Sunyoto mengaku pemilihan lokasi tidak bisa dilakukan dengan cepat karena harus mempertimbangkan berbagai aspek, mulai kemudahan akses hingga kondisi lahan yang siap bangun. 

"Kalau di belakang stadion itu lokasi bagus, tapi harus melakukan pembebasan lahan karena ada beberapa rumah warga yang berada di jalur masuk, sedangkan kalau di Brigjend Soetran aset tahan yang kita miliki bentuknya memanjang," ujar Nyoto. 

Smentara itu pilihan lokasi ketiga yang berada di Jalan Nasional Soekarno-Hatta dinilai cukup representatif, karena memiliki luas yang memadai dan mudah diakses. Namun kondisinya harus pengurukan, mengingat posisi lahannya lebih rendan di banding jalan raya. 

"Luas area yang kami dibutuhkan dua hektare dan itu nanti harus siap bangun pada tahun 2019, sehingga apabila harus ada pengurukan maka harus diselesaikan tahun ini," jelas sekdin ini.

Sunyoto mengaku akan segera melakukan kajian terkait lokasi tersebut, sehingga bisa selesai pada akhir tahun anggaran 2018. Sedangkan terkait dengan anggaran yang ada dikucurkan oleh pemerintah pusat, pihaknya belum mendapatkan kejelasan. 

"Untuk tipenya apa dan anggarannya berapa kami masih menunggu, namun InsyaAlah sudah ada kepastian pembangunan tahun 2019 mendatang," imbuh Sunyoto. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon