Diduga Mati Tidak Wajar, Polisi Autopsi Bayi Yang Dilahirkan Pelajar


Trenggalek - Kepolisian Resort Trenggalek mulai melakukan autopsi terhadap jenazah seorang bayi laki-laki yang diduga meninggal secara tidak wajar. 

Proses autopsi dilakukan di RSUD dr Soedomo Trenggalek oleh Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.  Tim melakukan pemeriksaan mendalam terhadap organ luar maupun dalam, guna memastikan penyebab kematiannya. 

"Sebelumnya autopsi ini, kemarin kami melakukan penggalian kubur bayi tersebut dan langsung titipkan ke rumah sakit," kata Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, Sabtu (17/3/2018). 

Dijelaskan, pihaknya mengambil langkah untuk autopsi karena hasil pemeriksaan awal melalui visum masih belum maksimal. Pihaknya mencurigai adanya kekerasan atas meninggalnya bayi itu. 

Andana menjelaskan, kasus tersebut bermula dari laporan masyarakat yang menginformasikan adanya seorang anak di bawah umur di Desa/Kecamatan Suruh yang melahirkan, namun bayinya meninggal dunia dan langsung dimakamkan. 

"Proses pemakaman itu dilakulan malam hari dan sembunyi-sembunyi. Pemakaman dilakukan oleh bapak dari perempuan yang melahirkan itu, akhirnya kami langsung respon dan melakukan penyelidikan," ujarnya kepada wartawan. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon