BNN Trenggalek Dan Polisi Razia Truk Sembako Antar Provinsi



Trenggalek - Menjelang bulan ramadan, petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepolisian serta Sub Denpom TNI Trenggalek melakukan razia khusus untuk kendaraan truk pengangkut sembako antar provinsi. Dalam razia tersebut para sopir diwajibkan untuk melakukan tes urine. 

Razia ini dilakukan di ruas jalan nasional Trenggalek-Tulungagung, petugas gabungan menghentikan truk pengangkut sembako dan sayur mayur tujuan Jawa Tengah, Jawa Barat maupun Jakarta.  Masing-masing pengemudi diminta menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan berupa SIM maupun STNK. 

Kasi Pemberantasan BNN Trenggalek, Kompol Susetya Budi Utama, Kamis (25/5/2017) mengatakan, selain surat kelengkapan, pihaknya juga memeriksa sejumlah sudut kendaraan guna mengantisipasi penyelundupan narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya. 

"Kami juga mewajibkan para pengemudi truk untuk mengikuti tes urine. Ini kami lakukan untuk mendeteksi ada atau tidaknya yang mengkonsumsi narkoba," katanya. 

Pihaknya mengaku, dari informasi yang didapatkan BNN dan kepolisian, sejumlah sopir pengangkut sayur disinyalir ada yang mengkonsumsi narkoba sebagai dopping agar tidak mengantuk selama perjalanan jauh. 

"Namun dari belasan sampel urine yang kami ambil, tidak ada satupun yang positif mengandung narkoba, apakah itu ganja, sabu-sabu maupun jenis lainnya," ujarnya. 

Perwira mengengah ini menambahkan, petugas BNN maupun instansi terkait lain akan terus mengintensifkan razia serupa di sejumlah titik. Mengingat ruas jalan nasional Trenggalek-Tulungagung maupun Trenggalek-Pnorogo merupakan jalur perlintasan dan distribusi barang antar provinsi yang menghubungkan Jawa Timur dengan Jawa Tengah maupun Jakarta. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon