Ketua Gerindra Trenggalek : Pengerahan Massa Untuk Hadiri Rakernas


Trenggalek - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Trenggalek mengakui ada pengerahan massa untuk ke Jakarta, namun rombongan tersebut bukan untuk kepentingan pemilihan gubernur. 

"Iya memang ada rombongan ke Jakarta, ada satu bus, jumlahnya sekitar 40 orang, tapi ini tidak ada kaitannya dengan pilgub, tapi untuk menghadiri rakornas (rapat koordinasi nsional)," Ketua DP Partai Gerindra Trenggalek, Nurhadi, Selasa (17/4/2017) melalui sambungan telepon. 

Menurutnya, kegiatan rakornas tersebut dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dihadiri oleh puluhan ribu pengurus dan kader partainya. Sedangkan Khusus untuk Trenggalek sendiri yang ikut rombongan ke Jakarta terdiri dari pengurus  tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting. 

"Kami juga mengikut sertakan beberapa orang dari sayap partai. Yang jelas kami ke Jakarta untuk rakernas. Sedangkan terkait pilgub itu urusan pengurus yang di sana," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman telah mengeluarkan maklumat yang berisi larangan mobilisasi massa ke Jakarta terkait Pilgup 2017. Pihaknya mengimbau agar seluruh pihak untuk menyerahkan proses pemilihan kepala daerah kepada instansi yang berwenang yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) beserta jajarannya. 

"Sampai saat ini tidak ada mobilisasi, kalau wacana memang sebelunya ada, tapi tidak jadi," katanya. 

Ditambahkan, sesuai dengan isi maklumat, apabila ada warga Trenggalek yang kedapatan melalukan mobilisasi massa, aparat kepolisian akan bertindak tegas dan memulangkan warga ke daerah masing-masing. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon