PERSYARATAN ADMINISTRASI BACABUP TRENGGALEK LENGKAP

Trenggalek - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek memastikan, seluruh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Trenggalek yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah sembilan Desember mendatang telah melengkapi kekurangan persyaratan administrasi pada masa berbaikan dokumen. 

Komisioner KPU Trenggalek, Nurani Soyomukti mengatakan, kekurangan dokumen persyaratan tersebut dipenuhi oleh kedua pasangan bakal calon selama dua hari terakhir. Menurutnya pasangan Emil Elistianti Dardak-Mochammad Nur Arifin menyerahkan kekurangan berkas pada Kamis, 6/8, sedangkan pasangan Kholiq-Priyo Handoko menyetorkan kekurangan persyaratan administrasi pada hari terakhir, Jumat, 7/7.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan awal, seluruh kekurangan telah lengkap dan sesuai dengan persyaratan," katanya.

Lanjut dia, beberapa persyaratan yang dilengkapi oleh para kandidat peserta pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut diantaranya, laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN), pas foto, surat keterangan belum pernah dipidana ,serta surat keterangan tidak dalam keadaan pailit. "Selain itu juga ikut diserahkan, rekening dana kampanye, foto kopi ijazah serta beberapa dokumen lain," ujarnya Nurani di Media Center KPu Trenggalek.

Tahap selanjutnya, tim pokja pencalonan KPU Trenggalek akan melakukan verifikasi ulang terhadap seluruh berkas pendaftaran yang disetor ke KPU, pemeriksaan ini penting dilakukan untuk memastikan keaslian dan keabsahan setiap dokumen yang dilampirkan. "Sebelumnya kami sudah melakukan pemeriksaan, tapi untuk yang perbaikan kan belum,".

Mantan aktifis kampus ini mengaku, apabila dalam pemeriksaan ulang masih ditemukan adanya kekurangan berkas maupun dokumen yang tidak sah, maka KPU Trenggalek akan mempertimbangkan untuk tidak meloloskan bakal calon yang bersangkutan untuk menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati, mengingat masa perbaikan telah ditutup.  

Sementara itu, salah seorang ik sukses pasangan Khgoliq-Priyo Handoko, Puji Handi mengaku, telah menyerahkan seluruh berkas yang disyaratkan ke KPU Trenggalek. Pihaknya sengaja menyerahkan kekurangan berkas bakal calon bupati pada hari terakhir, karena harus menunggu beberapa dokumen pendukung yang masih dalam proses pengajuan. "Alhamdulilklah hari ini (Jumat) sudah lengkap," katanya.

Pemilihan bupati dan wakil bupati Trenggalek diprediksi hanya akan diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Kholiq-Priyo Handono yang diusung PKB, serta pasangan Emil Elistianto Dardak - Mochammad Nur Arifin yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra dan Partai Demokrat. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon