TERSERET OMBAK, DUA WISATAWAN BELUM DITEMUKAN

Trenggalek - Dua wisatawan yang hilang akibat terseret obak pantai Pelang di Kecamatan Paggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur hingga Jumat (24/7) petang belum berhasil ditemukan. 

Kepala Polsek Panggul, AKP Wajib Santoso mengatakan, sejak pagi, tim bagungan dari Basarnas, TNI/Polri dan nelayan telah berusaha melakukan penyisiran di sejumlah lokasi di pesisir pantai, mulai dari perbatasan Pacitan hingga wilayah Munjungan. 

"Kami sudah tiga kali turun untuk melakukan penyisiran, namun memang belum ada yang melihat jasad korban," katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

Menurutnya, tim gabungan akan berusaha semaksimal mungkin, agar kedua korban tenggelam tersebut bisa segera diketemukan,. Namun demikian, proses pencarian korban harus ektra sabar dan hati-hati, mengingat kondisi gelombang di kawasan Pantai Pelang relatif tinggi.  

"Kalau memang kondisinya tida memungkinkan, maka kami akan istirahat dulu, baru setelah gelombang mulai reda, dilanjtkan lagi," ujarnya. 

Untuk kondisi malam hari, tim pencari memilih untuk berisirahat dan melanjutkan proses pencarian pada keeokan harinya, karena visibiltas yang terbatas dan tidak efektif untuk melakukan penyisiran.

Sebelumnya dua wisatawan Pantai Pelang, Trenggalek hilang setelah terseret ombak besar. Korban adalah Mohammad Wahyu dan Gigih Wiranto, keduanya warga Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu Tulungagung. 

Kejadian hilangnya wisatawan tersebut terjadi saat keduannya bermain ombak di kawasan pantai, pada saat yang bersamaan tiba-tiba muncul gelombang besar dan menyeret kedua korban hingga ke tengah laut. 

Korban sempat berteriak minta tolong kepada pengunjung pantai yang lain, namun warga tidak bisa berbuat banyak karena takut terseret ombak besar. Dua buah kapal nelayan yang di terjunkan ke lokasi kejadian sempat melihat juluran tangan salah satu korban, namun gagal dievakuasi karena kembali terhantam ombak besar.

"Saat mau didekati muncul gelombang besar sebanyak tiga kali dan akhirnya hilang," katanya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon