PEMKAB TRENGGALEK SIAPKAN BUS GRATIS UNTUK MUDIK DAN BALIK LEBARAN


 

Trenggalek - Pemerintah Kabupaten Trenggalek , Jawa Timur menyiapkan sejumlah armada bus gratis, untuk melayani ratusan pemudik asal Trenggalek dari wilayah Surabaya dan Malang .

 

Bupati Trenggalek , Mulyadi Wiryono usai apel gelar pasukan pengamanan lebaran mengatakan , armada bus gratis tersebut rencananya akan mengangkut sekitar 320 pemudik asal Trenggalek , yang selama ini bekerja di sejumlah kota besar di Jawa Timur.

 

"Ini merupakan program kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan provinsi," katanya.

 

Menurutnya , dengan angkutan lebaran gratis tersebut , diharapkan akan mengurangi potensi kemacetan di jalan raya dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Mengingat selama ini banyak diantara warga yang nekat mudik menggunakan sepeda motor.

 

"Kalau semua naik sepede motor kan bahaya, resiko kecelakaannya sangat tinggi," ujarnya kepada sejumlah awak media.

 

Selain pada untuk  mudik , Pemkab Trenggalek juga akan melayani ratusan warga Trenggalek yang akan balik ke kota untuk kembali bekerja dengan menyediakan armada yang serupa.

 

Namun ,terkait armada gratis tersebut , Bupati Trenggalek belum menjelaskan secara rinci , hari maupun waktu keberangkatan. pihaknya mengaku masih akan berkordinasi dengan pihak terkait , utamanya dinas perbuhungan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur .

 

Di sisi lain , Bupati Trenggalek mengimbau , selama perayaan lebaran , warga diminta untuk berhati-hati, dan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah dan lingkungan masing-masing, agar terhindar dari tindak kejahatan , seperti pencurian maupun aksi kriminal lainnya .

 

"Jangan terburu-buru kalau mau berlebaran, sebelum keluar rumah pastikan jendela dan pintu terkunci dengan baik," pungkasnya. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon