GAGAL PINANG YAYUK, KHOLIQ GANDENG PRIYO HANDOKO

Trenggalek - Setelah gagal berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Trenggalek, Jawa Timur akhirnya memilih Priyo Handoko sebagai bakal calon wakil bupati, untuk mendampingi Kholiq dalam pemilukada 2015.

Sekretaris DPC PKB Trenggalek, Samsul Anam mengatakan, penunjukan bacawabup tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan serangkaian penjajakan dengan sejumlah tokoh.

"Bagi kami ini adalah pasangan yang terbaik diantara tokoh-tokoh yang ada," katanya.

Menurutnya, beberapa pertimbangan yang menjadi dasar pemilihan diantaranya, yang bersangkutan dinilai memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman mumpuni. Selain itu, juga memiliki finansial yang cukup.

"Pak Priyo juga aktif sebagai pengurus Partai Golkar di Papua," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Meski Priyo tidak beraktifitas dan bekerja di Trenggalek, Samsul mengaku tidak menjadi persoalan, mengingat saat ini calon bupati yang diusung memiliki elektabilitas yang tinggi.

"Sehingga siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang," imbuhnya.

Kata dia, berdasarkan survey yang dilakukan sebelumnya, tingkat elektabilitas Kholiq, mencapai 40 persen atau paling tinggi dibanding tokoh-tokoh yang lain.

"Kalau untuk calon lain itu sekitar 19 persen, sehingga kami optimistis terhadap Kholiq-Priyo," ujar Samsul.

Sebelumnya, PKB berencana mengusung Kholiq dan Sri Rahayu alias Yayuk (PDIP) sebagai pasangan bakal calon bupati. Bahkan pasangan tersebut sempat didelkarasikan bersama sejkumlah partai politik.

Namun koalisi tersebut hanya berjalan seumur jagung, setelah PDIP tidak merekomendasi justru merekomendasi calon lain.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon