DUA PASANGAN BAKAL CALON BUPATI TRENGGALEK JALANI TES KESEHATAN


DUA PASANGAN BAKAL CALON KEPALA DAERAH JALANI TES KESEHATAN

Trenggalek - Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Kholiq-Priyo Handoko dan Emil Elistianto Dardak-Mohammad Nur Arifin, Selasa (28/7) menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, sebagai prasyarat sebelum ditetapkan menjadi calon kepala daerah. 

Ketua KPU Trenggalek, Suripto mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini ditangani langsung oleh puluhan dokter spesialis. Menurutnya, beberapa tahapan yang dilakukan dalam pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh tersebut antara lain penyakit dalam, neurologi, kejiwaan, infeksi tropis, dan metabolisme.

"Prosesnya kami lakukan selama dua hari, mulai 28 hingga 29 Juli 2015, informasinya untuk hari Rabu masing-masing pasangan calon akan menjalani tes psikologi dan kejiwaann," katanya.

Menurutnya, pemilihan rumah sakit tersebut dilakukan, karena berdasarkan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) hanya ada dua rumah sakit di Jawa Timur yang layak untuk melaksanakan "general check up", yakni RSUD Saiful Anwar Malang dan RSUD dr Soetomo.

Rencananya, hasil tes kesehatan para kandidat kepala daerah tersebut akan menjadi salah satu dasar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek untuk meloloskan atau tidak, masing-masing bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati.

Dari informasi yang berhasil dihimpun tim redaksi, salah satu pasangan calon kepala daerah, Emil Elistianto Dardak-Mochammad Nur Arifin datang di rumah sakit plat merah tersebut sekitar pukul 07.30 WIB tanpa didampingi oleh istrinya. Pasangan termuda dalam pesta demokrasi serentak ini langsung menjalani serangkaian pemeriksaan di Graha Amerta RSUD dr Soetomo hingga pukul 15.30 WIB. 

Di rumah sakit dr Soetomo ini terdapat 11 pasangan bakal calon kepala daerah yang menjalani tes kesehatan, mereka berasal dari Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, Ngawi, Tuban, Lamongan, Gresik, Sumenep, Kota Pasuruan dan Kota Surabaya

Suripto menambahkan, bakal kontestan pemilihan kepala daerah periode 2015-2020 di Trenggalek diperkirakan hanya ada dua pasang, hal ini terlihat dari perolehan suara partai politik maupun  komposisi perolahan kursi di parlemen lokal. "Semua partai dua merapat di dua bakal calon, sedangkan untuk calon perseorangan sama sekali tidak ada yang mengajukan diri," imbuhnya. 

Pasangan bakal calon yang pertama adalah Kholiq-Priyo Handoko yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sedangkan pasangan kedua adalah Emil Elistianto Dardak-Mochammad Nur Arifin yang diusung oleh lima partai politik, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta didukung dua partai lain, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon