KPU TRENGGALEK KEKURANGAN 36 RIBU SURAT SUARA PILPRES

Trenggalek, 2/7 - Sepekan menjelang hari H pencoblosan calon presiden dan wakil presiden, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek mengaku masih mengalami kekurangan  36.162 lembar surat suara. 

Komisioner KPU Trenggalek, Nurhuda mengatakan, kekurangan surat suara tersebut berupakan hasil dari sortir dan penghitungan ulang yang dilakukan KPU beberapa waktu yang lalu. Terkait kekurngan tersebut pihaknya mengklaim telah mengajukan tambhan ke KPU pusat dan direncanakan hari ini akan dikirim ke Trenggalek.

"Untuk logistik kami masih menunggu kekurangan surat suara dari KPU pusat, karena dari hasil sortir dan lipat kemarin jumlah suara yang rusak 36.162 lembar. Kami masih menunggu itu dan diperkirakan hari ini akan tiba di Trenggalek," katanya. 

Nurhuda menambahkan, akibat kekurangan surat suara tersebut, KPU Trenggalek terpaksa melakukan penundaan pengemasan logistik pemilihan presiden untuk wilayah kota, serta mendahulukan kecamatan yang ada di kawasan pegunungan dan pesisir selatan. Hal ini dilakukan agar tidak menganggu proses distribusi logistik.

Pemilihan presiden di Trenggalek akan diikuti oleh 565.543 pemilih. Proses pencoblosan rencanaya akan dilaksanakan di 1.500  tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 157 desa dan kelurahan. (Adhar Muttaqin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon