EMPAT DESA DI TRENGGALEK TERENDAM BANJIR

Trenggalek, 3/7 - Hujan deras yang mengguyur wilayah Trenggalek, Jawa Timur selama lebih dari lima jam menyebabkan empat desa di Kecamatan Gandusari tergenang banjir. Empat desa yang diterjang banjir antara lain, Desa Ngayung, Wonorejo, Sukorejo dan Desa Gandusari.

Salah satu Warga Mulyono mengatakan, ketinggian banjir tersebut antara 50 Sentimeter hingga satu meter, akibatnya sejumlah permukiman warga ikut terendam. Luapan sungai Tawing tersebut mulai terjadi sejak pukul 1.00 WIB dini hari, hingga siang ini sejumlah wilayah masih tergenang banjir. 

"Jam satu sudah mulai masuk permukiman, wilayahnya itu mulai dari Ngrayung, kemudian Wonorejo sebelah timur, Sukorejo dan Gandusari ini yang paling besar," katanya.

Mulyono menambahkan, banjir kali ini berlangsung lebih lama dibanding banjir yang lalu. warga mengaku khawatir akan terjadi banjir usulan, karena hingga saat ini cuaca di sekitar Trenggalek masih mendung gerimis.

Meski demikian tidak ada satupun warga yang mengungsi, karena kondisinya dinilai masih relatif aman. Sementara itu dari pantauan di DAM Widoro Kecamatan Gandusari, debit air masih relatif tinggi atau dua kali lipat diatas normal.

    

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon