PERCETAKAN "BANGKIT GRAFIKA SEJAHTERA" TERANCAM DIPAILITKAN PEMKAB

Trenggalek, 15/4  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Jawa Timur, siap mempailitkan percetakan Bangkit Grafika Sejahtera (BGS) yang kini dikelola perusahaan daerah aneka usaha (PDAU) pemerintah setempat.

Bupati Trenggalek, Mulyadi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi menyeluruh terhadap aset perusahaan termasuk mesin percetakan yang dibeli menggunakan dana penyertaan modal senilai Rp8 miliar.  

"Masih kami evaluasi, apakah itu bisa dioptimalkan, bisa diperbaiki apa tidak, kalau memang bisa diperbaiki ya diperbaiki. Kalau memang tidak bisa ya harus ada langkah-langkah terstentu. Misalkan, kalau memang pailit ya dipailitkan," kata Mulyadi.   

Sejak pengucuran dana penyertaan modal 2007 lalu , percetakan milik pemkab Trenggalek tersebut belum memberikan kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Bahkan saat ini hampir seluruh mesin percetakan rusak dan tidak dapat digunakan. 

Sementara itu, proses penyelidikan dari pihak kejaksaan atas dugaan korupsi pengadaan mesin persecatakan tersebut hingga kini belum ada kejelasan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon