TERANCAM TANAH LONGSOR, WARGA NGADIMULYO KAMPAK MENGUNGSI

Trenggalek, 5/2 - Empat kepala keluarga di Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengungsi karena rumahnya terancam tanah longsor. 

Salah satu warga, Saikun mengatakan, tebing setinggi 20 meter yang ada di belakang perkambungan warga amblas hingga lebih dari satu meter dan nyaris menghamtan rumah penduduk. 

"Ya seperti itu, tanah tersebut kan retak-retak dari atas dan amblas. Ini mengancam empat rumah yaitu Pak Saikun, Pak Paiman, Pak Jiat dan Pak Paidi. Terkait ini sementara kami mencari pengungsian," kata Saikun.   

Saikun menambahkan, amblasnya tebing tersebut terjadi setelah wilayahnya diguyur hujan deras selama tiga hari terakhir. Selain perkampungan warga, amblasnya tanah itu juga mengancam jaringan listrik PLN.

untuk meminimalisir korban jiwa maupun harta benda, saat ini seluruh rumah yang terancam dikosongkan, sedangkan para penghuninya mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon