RUAS JLS PRIGI-POPOH SEGERA DIBANGUN


Trenggalek, 29/1 - Kementerian Pekerjaan Umum mengaku terjadi sejumlah kendala dalam pelaksanaan pembanguan jalur lintas selatan (JLS) mulai Pacitan hingga Banyuwangi.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak saat di Trenggalek mengatakan, salah satu kendala terbesar yang dihadapi adalah rumitnya pembebasan lahan, baik milik perorangan maupun  yang berada dibawah pengelolaan Perhutani.

Untuk itu pihaknya akan memperioritaskan pembangunan JLS pada beberapa ruas yang telah berhasil di bebaskan.

"Sifatnya kami mencoba untuk memperioritaskan (ruas) yang langsung bisa berfungsi dulu, salah satunya ruas jalan dari Prigi Trenggalek menuju ke Popoh Tulungagun, tahun ini akan kami anggarankan," kata Wamen PU, Hermanto Dardak.  

Hermanto Dardak menambahkan, selain itu saat ini kementeriannya juga tengah melakukan pengembangan jalur sirip yang menjadi penghubung menuju JLS. Kata dia pembangunan jalur sirip terebut akan berdampak besar terhadap roda perekonomian warga , utamanya di wilayah pesisir selatan Jawa. 

Pembangunan jalur litas selatan antara Pacitan hingga Banyuwangi tersebut diharapkan mampu mengurangi disparitas atau kesenjangan perekonomian dengan kawasan utara Jawa.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon