POLISI TRENGGALEK TANGKAP TIGA PELAKU CURANMOR

Trenggalek, 28/1 - Tim buru sergap (buser) Polres Trenggalek jawa Timur berhasil menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dua diantaranya terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh, Selasa mengatakan, ke tiga pelaku masing-masing, Mohammad Sobri (27) warga Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Agus Suprianto (23) Warga Desa Karangsari Kecamatan Kepanjen Malang dan Ngatemin (24) Warga Desa Kendalsewu Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo. 

"Penangkapan ini kami lakukan setelah tim serse melakukan penyelidikan terhadap beberapa kasus curanmor, salah satunya yang terjadi di Puskesmas baruharjo, Durenan dan Desa Sambirejo," katanya.

Menurutnya, dari penelusuran itu, polisi berhasil keberadaan beberapa motor hasil curian itu yang dititipkan di salah satu penitipan sepeda motor di wilayah Kabupaten Tulungagung.

"Selanjutkan kami lakukan peengintaian dan saat pelaku hendak mengambil barang tersebut, tim buser langsung melakukan penyergapan," katanya. 

Siti menambahkan, dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti tiga sepeda motor, yakni Honda Vario nomor polisi AG 4523 SX, Yamaha Mio AG 2021 OH dan Honda Vario CBS Techno W 5677 ZR.

Dijelaskan, para pelaku yang berhasil diringkus polisi tersebut terdiri dari dua kelompok berbeda, Momammad Sobri dan Agus Suprianto merupakan kelompok curanmor spesialis rumah sakit dan klinik kesehatan. Sedangkan Ngatemin adalah kelompok berbeda, yang biasanya beroperasi di perkampungan warga. 

"Jadi untuk kelompok Sobri, TKP-nya (tempat kejadian perkara) berada di Puskesmas Barujarjo serta klinik kesehatan di Pandean Kecamatan Durenan, mereka melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T," imbuhnya.

Sedangkan untuk melancarkan aksinya, biasanya barang hasil curian terlebih dahulu dititipkan di tempat penitipan sepeda motor. Apabila situasi telah aman para pelaku akan mengambil barang bukti dan dibawa kabur ke luar kota.

"Saat dititipkan itu mereka juga kembali melakukan aksi pencurian, sehingga begitu keluar kota ada beberapa motor yang dibawa," ujar Siti.

Akibat perbuatannya kini tiga tersangka harus mendekam di taahanan Polres Trenggalek dan terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.       

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon