Jalur Provinsi Di Trenggalek Langganan Banjir


Trenggalek, 14/1 - Jalur milik Provinsi Jawa Timur yang berada di ruas Ngetal Kecamatan Pogalan rutin menjadi langganan banjir saat terjadi hujan deras.

Salah satu warga Desa Ngetal, Doto, Selasa mengatakan, genangan ir tersebut bervariasi mulai 20 hingga 50 centimeter, tergantung intensitas curah hujan yang turun.

"Kalau di atas 50 centimeter hampir dipastikan masuk ke rumah saya, hal seperti ini sudah berlangsung sejak lama," katanya.

Dijelaskan, luapan banjir yang terjadi di perbatasan antara Desa Ngetal dan Karangsoko tersebut terjadi karena saluran air yang ada tidak mampu menampung tingginya debit air yang mengalir dari lereng gunung.

"Apalagi beberapa selokan sebelah timur ada yang buntu, sehingga air itu naik ke jalan raya," ujarnya.

Pemilik warung kopi ini menjelaskan, pada saat terjadi banjir hampir dipastikan banyak kendaraan sepeda motor maupun mobil mogok.

Bahkan kejadian banjir tersebut juga kerap menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Biasanya kecelakaan di ruas Trenggalek-Tulungagung itu terjadi karena kendaraan melaju kencang, saat melintasi banjir.

"Begitu sampai di tengah biasanya mengerem mendadak, sehingga yang dibelakang nubruk," ujar Doto.

Pihaknya mengaku telah mengadukan persoalan itu ke pemerintah setempat, namun hingga kini belum ada tindak lanjut yang nyata.

"Ini harus segera ditangani, kasihan para pengendara yang melintas, apalagi ini adalah jalur provinsi," tandasnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon