HARGA IKAN LAUT DI TRENGGALEK NAIK EMPAT KALI LIPAT

Trenggalek, 27/1 - Harga sejumlah ikan laut di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengalami kenaikan hingga empat kali lipat akibat, akibt sepinya tangkapan nelayan. 

Salah satu Nelayan di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi,   Yaidi mengatakan, ikan jenis tongol yang biasanya dijual dengan harga Rp5.000 kini dijual antara Rp15 ribu hingga Rp20 ribu per kilogram. Menurutnya kondisi ini terjadi sejak dua bulan yang lalu. 

"Harga ikan ini lagi mahal dan mengalami kenaikan, saat ini harga ikan itu paling tidak Rp15 ribu, bahkan bisa sampai Rp20 ribu per kilogram. padahal kalau lagi ramai hanya Rp4.000 sampai Rp5.000 per kilogramnya," kata Nelayan Prigi, Yaidi.   

Yaidi menambahkan, akibat minimnya tangkapan ikan tersebut, ratusan kapal nelayan di perairan Prigi, Trenggalek tidak digunakan untuk melaut. Para nelayan kini beralih ke pekerjaan lain menjadi petani dan buruh bangunan. Pihaknya mengaku, tangkapan ikan akan kembali normal pada bulan Juni mendatang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon