PEMKAB TRENGGALEK ALOKASIKAN ANGGARAN Rp 5 M UNTUK JEMBATAN NGLINGGIS

Trenggalek,5/12 - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Jawa Timur mengalokasikan anggaran Rp5 miliar untuk pembangunan jembatan Nglingis Kecamatan Tugu yang putus akibat bencana banjir.  

Kabid Pemelirahaan Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Pengairan (PUBMP) Sukamto, Kamis mengatakan, anggaran miliaran rupiah tersebut telah dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2014.

"Jembatan ini memiliki fungsi yang sangat vital bagi masyarakat di Nglinggis dan beberapa desa di sekitarnya, maka dari itu pelaksanaan proyeknya kami usulkan bisa dilaksanakan tahun depan," katanya.

Menurutnya, Sesuai dengan perencanaan, jembatan yang memiliki panjang 50 meter tersebut bakal dikerjakan dalam satu tahap, sehingga bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.

"Kami berharap pengajuan anggaran tersebut disetujui oleh DPRD, karena jembatan adalah salah satu infrastruktur utama untuk menjalankan roda perekonomian masyarakat," unjarnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Wakil Ketua DPRD Trenggalek Miklasiati membenarkan adanya usulan pembangunan jembatan tersebut. Namun pihaknya masih belum bisa memastikan apakah rencana tersebut mendapatkan persetujuan dari dewan atau tidak.

"Saat ini badan anggaran (banggar) masih akan melakukan pembahasan, nanti dari pembahasan itu akan kami lihat layak atau tidak, kami yakin kalau memang penting pasti lolos," katanya. 

Politikus Partai Golkar ini mengklaim akan memberikan prioritas terhadap rencana perbaikan infrastruktur jalan maupun jembatan yang ada di Trenggalek. 

"Kami juga tahu kalai jembatan itu menjadi penghubung utama untuk menuju Desa Duren serta beberapa desa di Kecamatan Pule," ujarnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon