KUALITAS JELEK, WARGA KELUHKAN PROYEK JALAN

Trenggalek, 5/12 - Sejumlah warga Dusun Nglaban Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengeluhkan buruknya kualitas proyek pembangunan jalan di desanya.

Salah satu warga, Jumiati mengaku, proyek rabat jalan senilai Rp 90 jutaan tersebut rusak dan banyak yang ambrol, padahal baru selesai dikerjakan dua minggu yang lalu. 

"Ya seperti ini kondisinya, masak baru dibangun sudak rusak, yang jelas warga tidak puas dengan pekerjaan yang seperti ini, kalau bisa diperbaiki," katanya.        

Hal senada juga dikatakan sejumlah warga yang lain, mereka meminta pemerintah bertanggungjawab dan segera melakukan perbaikan atas kondisi tersebut. Karena apabila hal itu tetap dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan. 

Sementara itu, Kepala Desa Karanganyar, Bambang Dwi mengakui buruknya proyek jasmas tersebut. Menurutnya, pemerintah desa telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan guna menindaklanjuti persoalan itu.

"Tentunya kalau kualitas pekerjaanya seperti itu, kami keberatan, karena pembangunan ini tujuannya untuk mempermudah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, salah satu anggota tim FHO Dinas Permukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Trenggalek Muyono mengatakan, kualitas proyek peningkatan jalan tersebut jauh dibawah besaran teknis (bestek) yang ada.

"Untuk itu kami menolak hasil pekerjaan itu dan harus dilakukan perbaikan sesuai dengan ketentuan," katanya kepada sejumlah wartawan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon