BARU DIKERJAKAN, PROYEK JALAN SENILAI Rp 4,6 M DI TRENGGALEK AMBROL

     Trenggalek, 6/12 - Proyek peningkatan jalan senilai Rp4,6 miliar di Trenggalek, Jawa Timur mulai mengelupas, padahal ruas Gandusari-Krandegan-Kedunglurah itu baru dikerjakan.

     Salah satu warga, Dahroni Jumat mengatakan, sejumlah titik pengerjaan mulai mengalami kerusakan, bahkan beberapa diantaranya mengelupas dan ambrol.

     "Kami sebagai warga tentu kecewa, ini masih hitungan hari sudah seperti ini, coba satu atau dua bulan kedepan kami yakin akan semakin parah kerusakan yang ada," katanya.

     Pihaknya mensinyalir pengaspalan jalan utama menuju Kecamatan Gandusari tersebut dilakukan secara asal-asalan , sehingga mudah rusak.

     "Kalau kualitasnya bagus tidak mungkin seperti ini, warga meminta ini segera dilakukan perbaikan sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat," ujarnya.

     Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Pengairan (PUBMP) Kabupaten Trenggalek, Yoso Mihardi membenarkan adanya kerusakan proyek jalan tersebut.

     "Memang benar ada beberapa titik yang rusak, kami sudah melakukan pengecekan, yang parah itu di perbatasan Melis-Krandegan, di situ aspalnya sampai mengelupas," katanya.

     Menurutnya, sesuai dengan kontrak, batas waktu pengerjaan jalan sepanjang sembilan kilometer itu akan berakhir pada tanggal 7 Desember (besok). Sehingga tanggungjawab kerusakan masih berada pada pihak kontraktor.

     "Bahkan selama enam bulan sejak selesainya kontrak, pihak rekanan masih memiliki kewajiban melakukan perbaikan, karena masuk dalam masa pemeliharaan," imbuhnya.

     Pihaknya menduga, mengelupasnya sebagian aspal "hot mix" itu akibat akibat kualitas pengerjaan yang tidak sempurna dan tidak memenuhi besaran teknis (bestek) yang ditentukan.  

     "Kemungkinan besar lapisan aspalnya terlalu tipis, sehingga ketika dilewati mudah sekali mengelupas, selain itu juga diperparah oleh hujan deras yang turun beberapa waktu lalu," ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon