JELANG PILKADES SERENTAK, RIBUAN PASUKAN DISIAPKAN

Pasukan gabungan 

Trenggalek - Seribu lebih pasukan gabungan polisi dan TNI mulai disiagakan untuk mengamankan pemilihan kepala desa serentak di 127 desa Trenggalek Minggu besok.

Kapolres Trenggalek, AKBP Totok Suhariyanto mengatakan, pasukan tersebut terdiri dari internal Polres dan Kodim Trenggalek serta diback-up oleh polres Kediri, Tulungagung, Blitar serta  Satuan Brimob Polda Jatim.

Selain itu pengamanan pilkades serentak tersebut juga dibantu 1000 pasukan linmas.

"Pengamanan internal kepolsian 881, kemudian dibantu dari kodim 254 serta anggota linmas
sekitar 10 ribu. Polanya yang kategori aman satu desa empat polisi, yang rawan satu, depalan polisi dan rawan dua, 15 polisi. Selain itu ada tujuh pasukan yang siap mobile sewaktu-waktu dibutuhkan yang dipimpin oleh para perwira dari reserse diback-up oleh 10 dari brimob per satupasukan mobile," kata Totok Suhariyanto.

Totok menambahkan , Seluruh pasukan akan disebar ke masing masing desa mulai pukul 15.00 WIB dengan pembagian personil disesuaikan dengan tingkat kerawanan. Sementara itu dari hasil pemantauan kepolisian terdapat tiga desa yang masuk kategiri rawan dua.

Pemilihan kepala desa  serentak di Kabupaten Trenggalek akan dilaksanakan tanggal 17 Maret besok yang diikuti oleh 127 desa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon