DINKES TRENGGALEK KEMBALIKAN 6.206 KARTU JAMKESMAS BERMASALAH

Trenggalek  - Dinas Kesehatan Trenggalek mengembalikan enam ribu lebih kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) yang salah sasaran ke pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Trenggalek, Sugito Teguh mengatakan ,ribuan kartu yang tidak tepat sasaran tersebut ditemukan setelah pihaknya melakukan seleksi ulang melaului puskesmas dan laporan masyarakat. 
Pihaknya mengaku akan mengusulkan ke pemerintah pusat agar mengganti kuota Jamkesmas salah sasaran tersebut kepada warga lain yang tidak mampu. mengingaat saat ini masih terdapat 50 ribu warga miskin yang tidak tertampunmg dalam jamkesmas.

"Yang belum dapat (Jamkesmas) sekitar 50 ribuan. Diharapkan semuanya dapat, tapi kan oleh pemerintah pusat sudah ditetapkan termasuk DIPA-nya untuk sekian ribu orang. Pemerintah pusat juga tidak bisa menambah begitu saja kalau kartu yang kembali ternyata lebih sedikit dibanding yang belum dapat," kata Sugito Teguh. 

Sugito Teguh menambahkan, sejumlah kesalahan yang menyebabkan kartu jamkesmas tidak tepat sasaran karena penerima berstatus PNS, TNI/Polri, berasal dari keluarga mampu serta warga yang telah pindah tempat. selain itu sejumlah warga yang telah meninggal dunia juga masuk dalam kuota jamkesmas.

Dari data di Dinas Kesehatan kabupaten Trenggalek, Jumlah penerima Jamkesmas tahun ini sebanyak  242.300 jiwa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon